Teknik Membenarkan Jaringan Warnet

Coba anda amati mengacu pada seksama...! Hampir 80% Warnet di Nusantara terpasang dengan system topology Jaringan laksana diatas. Nah... sekarang yang mana letak kekeliruannya?

Kekeliruan siap pada Komputer pangku Server dan Komputer Klien mendapatkan pembagian Bandwitdh dari 1 (satu ) gapura. Lantas segala sesuatu perbedaan Bandwitdh yang kedapatan komputer pelanggan dengan komputer kasir?

Jawabannya: "Tidak menyandang perbedaan sedikit pun " lewat apa kesaktian komputer peladen sebenarnya? kecuali hanya bagi tempat penginstalan Billing Server saja, selagi komputer bendaharawan yang anda punya tidak terkonfigurasi dengan bentuk kemampuan komputer server wajarnya.

Banyak imbas negatif yang akan terjadi jika Komputer pangku Kasir dan Komputer Pelanggan hanya mengambil sumber keterangan dari ahad pintu selalu secara bertumbukan, dimana gerbang yang aku maksud disini adalah Switch HUB (umumnya merek D-Link). Hub seorang diri mempunyai penuh jenis, ada 8 port, 16 port, 24 port hingga 48 port. Tepat efek dirasakan pada warnet, antara lainnya:

Terjadinya saling tarik memikat bandwitdh, renggangan PC Kasir dan PC Pelanggan.



Cenderung jika PC Kasir meninggalkan download, maka hampir sekujur PC pelanggan akan turut merasakan perubahan kecepatan browsing maupun unduh.

Rentan tentang sistem "jumper gateway". PC pelanggan mampu merubah IP perangkat jaringan komputer Gateway-nya langsung pada Gateway Modem Speedy misalnya, oleh karena itu cenderung billing tidak akan terdeteksi pada PC Kasir tergolong menggunakan Bandwitdh didalam warnet untuk hajat download kekebalan besar.



Modem Speedy kau akan bergerak cukup liat, panas yang dihasilkan luar biasa tinggi dengan demikian cenderung menggelisahkan Modem Speedy yang anda punya.

Dengan "jumper gateway" oleh karena itu deteksi saat pada PC Kasir mau terhenti / melambat, olehkarena itu ada kamar kosong diantara jaringan ini. Satu mulai sekian IP Address yang telah ditetapkan tutup beda diluar jalur suara.

Kecepatan Bandwitdh dalam warnet tdak akan maksimal, akar sudah terdapat "orang ke-tiga" dalam tunggal penggunaan Modem ADSL itu.

Untuk meraba hal itu, anda sanggup merubah PC Server pada menggunakan 2 buah LAN Card yang berfungsi sejajar input & output mendapatkan para pelanggan nantinya. PC Kasir di dalam hal itu dijadikan PC Router kalau PC pelanggan. cara berbeda juga yang lebih bagus adalah mempergunakan sebuah Router Board dalam pengaturan routing serta observasi bandwitdh yang merata. Contoh: anda siap menggunakan Mikrotik RouterBoard pakai Proxy System.

Write a comment

Comments: 0