Tips Cerdas Menyimpan Telur Supaya Awet

Telur termasuk sumber protein yang banyak digemari masyarakat, karena selain gampang didapat, telur juga gampang diolah, & harganya juga lumayan ringan mulut di kandi. Telur seringkali menjadi lauk pilihan bagi para embuk, karena mudah diolah memerankan aneka persembahan lezat & bergizi. Alasan itulah yang membuat tidak sedikit wanita merebut telur pada jumlah penuh sekaligus dalam persediaan di rumah. Meskipun bisa disimpan dalam saat yang semua lama, tapi Anda senantiasa harus memperhatikan kelayakan telur, karena telur termasuk bakal mentah yang bisa mumuk atau busuk.

Satu sesuatu yang mesti diperhatikan adalah cara menutupi telur, sebab penyimpanan telur yang tidak jelas akan menciptakan kualitasnya segera menurun dan lebih cepat busuk. Nah, alangkah sayangnya jika stock telur Anda harus usai di tempat sampah. Supaya tidak khilaf lagi, memerhatikan tips menyimpan telur agar awet & Nutrisinya Tertutup berikut ini:

Pastikan mengulak telur yang masih baru/fresh

Pastikan merebut telur yang masih bari/fresh (bisa diperiksa di tempat kadaluarsanya). Namun jika mengulak telur dalam toko yang tidak ada tilas kadaluarsanya, oleh sebab itu Anda dapat menyimpannya selama masa tidak kian dari mono bulan. (dengan catatan, telur disimpan dengan benar).

Bersihkan selongsong dari telau



Sebelum menutupi telur di dalam kulkas, pastikan cuci bersih cangkangnya dari selekeh yang menempel. Kotoran tersebut mengandung kuman salmonella yang dapat mengontaminasi telur dan juga stock makanan beda dalam lemari pendingin. Setelah dicuci bersih, sikat dengan kain kering barulah disimpan.

Masukkan telur ke pada tray atau karton

Sehabis dicuci serta dilap lalu kering, Anda bisa menyampaikan telur kedalam tray spesial kulkas (biasanya tertutup) atau didalam kotak, karena lebih terhindari daripada benturan yang membuat cangkang telur rengkah. Selain itu tray/karton bisa menyerap lembek dan menyampaikan sirkulasi udara dengan indah terhadap telur.

Tidak simpan telur pada akses kulkas

Meskipun pada akses kulkas terdapat rak luar biasa tempat telur, namun meski berarti adalah tempat yang aman & baik dalam telur. Sepantasnya simpan telur di dalam lemari pendingin, karena telur akan terbentur udara dingin kulkas oleh karena itu lebih tahan lama. Selain ini, dalam temperatur di bawah 20 derajat celcius, telur akan terpisah dari terjangan bakteri salmonella yang membahayakan keluarga Kamu.

Selain mencadangkan telur didalam kulkas, Engkau juga mampu menyimpan telur dalam temperatur ruangan. Akan tetapi jika ingin menyimpan telur pada suhu ruangan, pastikan stock telur Anda telah habis pra tujuh hari agar kesejukan dan Suppliertelurayam.com nutrisi telur yang member masak tetap terjaga. Mudah-mudahan informasi yang berjudul Trik Cerdas Mengemasi Telur Supaya Awet serta Nutrisinya Terpelajar diatas siap bermanfaat bagi kita segala.