Usaha Pemasaran Telur Ayam Kampung

Skema dan cara pemasaran telur ayam kampung kudu dikuasai bagi peternak yang masih baru dalam standar kecil. Saat ini jenis jual beli ternak untuksuplay konsumsi mempunyai target rekan dan kesempatan yang rupawan. Masalahnya pasaran telur ayam kampung yaitu konsumennya tidak sejumlah telur lehorn yang pasti dapat dijual disetiap tempat. Olehkarena itu itu butruh sedikit skema, jika ingin serius menjalani usaha ternak dibidang tersebut

Mungkin terbatas agak susah, namun kelebihannya ternak harga grosir telur jogja ayam arab petelur bisa diawali dari skala kecil, banyak pakan yang lebih sedikit dan harga telur lebih mahal. Peternak sudah sedang dengan mulai memproduksi 30-50 butir telur/hari dengan penilaian harga 1400 - 1800/butir saat ini serta harganya terus meningkat

Kurang lebih strategi pasaran telur



1. Mencari tengkulak/penjual

Cara mengelokkan mudah didapatkan dengan mengawani dengan tengkulak/penjual di pasar-pasar induk, akan tetapi cara berikut mungkin bakal mematikan kreatifitas bisnis, dan keuntungan relatif kecil. Namun cara berikut bisa mengentengkan peternak olehkarena itu tidak kudu memikirkan pengguna, karena di setiap hari sungguh ada yang mengambil.

2. Menjual seorang diri di pasar

Cara ini sedikit menyita zaman, namun anda bisa lepas menentukan martabat (batasan harga pasaran). Kecuali itu pun bisa mengarifi jumlah dan minat pengguna. Jika ternyata permintaan menumpuk, peternak mau lebih semangat memperbesar usahanya.

3. Mengemas dan menawarkan di supermarket

Ini strategi pemasaran yang nilai margin paling besar. Bila anda perhatikan selalu ada stok telur ayam kampung dalam supermarket-supermarket. Banyak syarat yang diajukan per pihak supermarket pastinya, terutama kualitas serta kemampuan menerima stok koran. Namun mampu menjadi larangan jika tempat peternak rumpang dari perkotaan.



4. Merajut hubungan beserta Dinas Pertanian/Peternakan

Jangan sungkan untuk menjalin hubungan dengan mereka. Manusia Dinas dalam umumnya terungkap pada petambak dan peternak yang ingin bekerjasama. Mereka menguasai siasat pemasaran & bahkan data-data distribusi rakitan ternak. Kamu bisa merebut skala ekspor jika kerjasama terjalin bagus dan bisnis terus maju.

5. Kepang hubungan dan manfaatkan prasarana informasi

Ketika usaha ternak sudah benar-benar berdiri & mempunyai watas produsi yang layak setiap harinya, anda sangat kiranya bisa megedarkan ke pendatang daerah. caranya adalah beserta hubungan informasi dengan saudagar, Dinas, atau media informasi, misal tabloid dan internet untuk propaganda.